Selasa, 10 Desember 2013

Open Office Letter


Tutorial Letter pada Open Office:
Pertama-tama bukalah aplikasi Open Office








Kemudian buatlah surat jika sudah klik menu “tools ” dan cari Mail Merge Wizard
 
Step pertama klik select starting document lalu pilih use the current document jika sudah klik Next

Step kedua klik select document type dan pilih “letter” lalu klik next

Step ketiga klik Insert address block pilih select different address list. Pada menu Select Address List>create>Cuztomize kemudian hapus data yang ada di customize. Kemudian pilih Add untuk memasukkan data ke folder baru yaitu NAMA dan JABATAN,setalah selesai  save folder dengan nama yang diinginkan.
 
Step keempat klik create selection lalu klik next untuk lanjut ke step selanjutnya

Step kelima adjust layout gunanya untuk mengedit atau menghapus sesuai yang kita inginkan kemudian klik next

Step keenam klik Edit document gunanya untuk  mengedit dokumen yang telah kita buat kalau ada kesalahan editlah setelah itu  pilih next
Tahap ke tujuh klik personalite document lalu klik next


Step ke delapan klik save,print or send kemudian save starting document gunannya untuk menyimpan data yang telah kita buat lalu klik finish untuk selesai.

Jika sudah selesai hasilnya bisa dilihat disini







Tidak ada komentar:

Posting Komentar